20 Jun 2019 14:23

Jagokan TIFF dan Saguer di API

MyPassion
Jimmy Eman

MANADOPOSTONLINE.COM—Berbagai upaya meningkatkan kualitas pariwisata di Kota Tomohon terus digencarkan pemerintah. Salah satunya dengan mendorong Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan minuman tradisional Saguer, untuk mendapatkan gelar di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2019.

 

TIFF masuk dalam nominasi atraksi atau pertunjukan wisata terpopuler API 2019, sementara Saguer di gadang-gadang menjadi minuman tradisional terpopuler.

Olehnya, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengajak semua komponen dan elemen masyarakat di Kota Religi, untuk bersama-sama mendukung Tomohon, yang penilaiannya menggunakan sistem voting.

“Periode votingnya telah dimulai sejak tanggal 1 Juni lalu dan berakhir hingga 31 Oktober nanti. Selain mengirim ke nomor yang ditentukan panitia, masyarakat Tomohon juga bisa memberikan penilaian via Youtube di Chanel APIaward,” ajak Eman.

Sementara itu Kadis Pariwisata Tomohon Masna M Pioh S Sos menyatakan, API adalah ajang promosi tourism lewat festival tahunan, obyek wisata andalan, kearifan dan keunikan budaya lokal, yang dinilai memiliki karakteristik dapat digemari atau mampu menarik atensi global.

“Dari hal tersebut, kita juga bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, ada sektor jasa yang melibatkan langsung masyarakat serta pelaku usaha UKM,” jelas Pioh.

Olehnya, pihaknya berharap, selain memberikan dukungan dalam penilaian di Ajang API. Insiatif mengemas destinasi pariwisata baru, lebih lagi menjaga kondusivitas dan keamanan daerah, sangat dibutuhkan pihaknya.

“Paling tidak ikut menjaga ketertiban, kenyamanan dan keindahan kota itu sudah cukup. Menjadikan Tomohon sebagai destinasi pariwisata dunia, harusnya menjadi misi kita bersama, warga punya andil di sana,” tutupnya.(jul)

Kirim Komentar