20 Jun 2019 16:34

DPRD Bolmong Godok Ranperda

MyPassion
DPRD Bolmong menggelar rapat Bapemperda, di ruangan Komisi II Kantor DPRD Bolmong.(Dewi/Manado Post)

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong mulai melakukan penggodokan terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ketua Bapemperda Bolmong Marten Tangkere mengungkapkan, tiga Ramperda ini tidak terlepas dari kerja keras dan upaya yang dilakukan segenap ketua dan anggota di DPRD Bolmong. "Rapat Bapemperda ini membahas tiga Ramperda inisiatif DPRD Bolmong. Diantarannya tentang retribusi parkir di tepi jalan umum, retribusi parkir di terminal, retribusi pengujian kendaraan bermotor," bebernya, Selasa (18/6).

Menurut dia, DPRD masih akan menyesuaikan dan melihat pada Perda 20/2010 tentang retribusi parkir tepi jalan, Perda 21/2010 tentang parkir khusus, dan Perda 22/2010 tentang pengujian kendaraan bermotor. “Diharapkan kepada Bagian Hukum Pemkab Bolmong agar segera menyesuaikan dan mencantumkan apa yang dibahas dalam tiga Perda ini,” pintanya.

Dia mengatakan, rapat ini tidak akan berakhir sampai di sini, namun masih ada rapat lanjutan yang akan dilaksanakan pihak DPRD Bolmong. "Dalam waktu dekat kita melakukan pembahasan lanjutan untuk memasukkan catatan-catatan yang akan dibahas pada rapat-rapat berikut," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perhubungan Bolmong Zulfadli Binol menuturkan, pembahasan perubahan III Perda ini dilakukan untuk merevisi kembali angka nominal retribusi yang ditetapkan dalam Perda 9/2018 untuk penyedian fasilitas Balai PKB.

"Gedung Balai PKB sudah ada, tinggal pengisian fasilitasnya yang nantinya akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2020. Kami melakukan ini demi untuk meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan," pungkasnya.(cw-03/ite)

Kirim Komentar