20 Jun 2019 09:16

Birokrat Dilirik, Nama-nama Ini Berpeluang Diusung PDI-P di Boltim

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Kekuatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) tidak diragukan lagi. Di Bolmong Timur (Boltim) ada beberapa kader banteng yang punya peluang.

 

Nama Ketua DPC Medy Lensun mencuat. Begitu juga politikus muda Rocky Wowor, yang meraih suara terbanyak di pemilihan legislatif DPRD Provinsi Sulut. Lensun saat diwawancarai mengatakan di Boltim ada beberapa kader PDI Perjuangan yang bisa diusung.

“Memang di internal kader ada saya dan Pak Rocky," sebutnya. Komunikasi dengan parpol lain pun terus dilakukan. Karena PDI Perjuangan masih membutuhkan tambahan satu kursi, agar bisa mengusung calon.

Sejumlah nama birokrat muncul. Meramaikan bursa Pilkada. Lensun menekankan jika PDI Perjuangan sangat terbuka bagi siapa saja.  Baik kalangan birokrat, politisi, pengusaha ataupun tokoh masyarakat. Asalkan penting  layak diusung. Lensun membeber berdasarkan hasil survei ada beberapa birokrat ektabilitasnya naik.

Seperti Oskar Manoppo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Boltim, Sekkab Boltim Muhammad Assegaf, dan Camat Modayag Uyun Pangalima.  "Berdasarkan survei, ketiga birokrat ini berpeluang," bebernya.

Namun lanjutnya, semua tergantung partai. Dia pun memastikan siap maju bertarung di Pilkada Boltim jika diberikan kepercayaan oleh partai. Bahkan Lensun meyakini saat ini dirinya tinggal mencari pendamping untuk bertarung di Pilkada. "Jika diusung partai, sebagai ketua DPC, saya pasti siap. Saat ini tinggal cari pasangan," katanya, sembari tertawa.

Dia berharap siapa pun yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada nanti adalah orang yang benar-benar dicintai rakyat. Bisa mengemban amanah dengan baik.

"Siapa pun itu, yang penting dicintai rakyat dan punya citra baik. Mau mengayomi dan melayani rakyat Boltim di masa jabatannya. Intinya soal pencalonan Pilkada semua dikembalikan ke partai mau mengusung siapa. Intinya PDI Perjuangan punya kader-kader terbaik dan terbuka untuk semua kalangan," tegasnya.

Pernyataan Lensun itu pun direspon positif Manoppo. Dia berterima kasih jika selama ini masyarakat Boltim terus memberinya dukungan. Namun, dirinya enggan berkomentar terlalu jauh. "Jika diberikan kepercayaan saya siap," katanya. (ctr-01/gel)

Kirim Komentar