19 Jun 2019 14:39

Tingkatkan Kualitas Eksekutif, Pemkab Sangihe Sambangi Tomohon

MyPassion
Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dipimpin Wali Kota Jimmy Feidie Eman saat menerima kunker Inspektorat Pemkab Sangihe, di ruang Inspektorat Kota Tomohon, Selasa (18/6) kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sinergitas antar seluruh pemerintah daerah yang ada di Nyiur Melambai, penting guna memaksimalkan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sangihe, yang memilih Kota Tomohon sebagai lokasi Kunjungan Kerja (Kunker, red).

Dalam kunker yang dilakukan, lebih khusus Inspektorat Kabupaten Sangihe, bermaksud untuk menopang upaya pemantapan Kapabilitas Audit Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level III. Di terima langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

"Tentunya banyak  terima kasih atas kepercayaan Inspektorat Pemkab Sangihe yang menjadikan Tomohon sebagai lokasi studi banding. Sinergitas government seperti ini memang dibutuhkan, guna bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan di daerah. Apalagi, Inspektorat punya andil penting dalam menciptakan kualitas pelayanan publik yang profesional dan sesuai dengan aturan yang berlaku," papar Eman.

Senada, Inspektur Kabupaten Sangihe Nusrianto RE Pande SH ME pun memberikan apresiasi atas penerimaan Pemkot Tomohon. Kata dia, pelaksanaan tata kelola pemerintahan hingga kualitas pelaksananya, ditentukan lewat peran inspektur selaku auditor dan supervisi di lingkungan pemerintahan.

Diketahui, jumlah rombongan Inspektorat Kab Sangihe yang ikut serta dalam kegiatan berjumlah 11 orang.(jul)

Kirim Komentar