19 Jun 2019 14:57
Plt Jadi Solusi

Rombak Kabinet, Pemkab Sitaro Terhambat Jumlah Pejabat

MyPassion
Herry Bogar

MANADOPOSTONLINE.COM—Open Bidding yang akan dilakukan dalam waktu dekat, oleh Pemerintah  Kabupaten Kepulauan Sitaro, diyakini masih menyisakan kekosongan pimpinan pejabat setara Eselon II. Sekkab Sitaro Drs. Herri Bogar, MM, ketika dikonfirmasi mengatakan, memang dari sebelumnya 15 jabatan yang kosong, besar kemungkinannya bakal diisi Plt, itu akan mengalami penyusutan. Meski secara keseluruhan, jumlah (Plt) nantinya berkurang.

"Yang penting pelayanan pemerintahan di semua SKPD berjalan lancar, di sisi lain memang jumlah calon pejabat yang ada di Sitaro belum mencukupi. Misalnya, kita buka assessment untuk 10 posisi, tapi kandidatnya hanya 8 orang," ucapnya

Sehingga lanjut Bogar, Plt masih menjadi solusi utama dalam menutupi kekosongan jabatan.

"Tapi segi positifnya di sini, nantinya proses regenerasi kepemimpinan di Sitaro bisa berjalan baik. Karena, ke depannya pasti calon-calon pejabat yang ada, bisa lebih banyak jumlahnya," tukas dia

"Untuk Open Bidding sementara berproses pengusulanya, pembentukan Pansel juga hampir rampung. Sehingga kita tinggal menunggu persetujuan dari Komisi ASN saja," tutup dia.

Sementara itu Bupati Evangelian Sasingen berharap apa yang menjadi usulan pemerintah daerah, dapat segera diakomodir. "Apalagi tahun-tahun politik telah selesai. Kini saatnya kita merombak tatanan birokrasi agar semakin baik. Di sisi lain, saat ini kan dapat dilihat sendiri, banyak sekali jabatan kosong yang perlu di isi, sehingga percepatan proses ini jadi  kebutuhan mendasar kami," kuncinya.(drp/jul)

Kirim Komentar