19 Jun 2019 10:59
Direskrimsus: Penyidik Sudah Diterjunkan

Polda Sulut Godok Dugaan Korupsi Pengadaan Cengkih Mitra

MyPassion
Yandri Irsan

MANADOPOSTONLINE.COM—Kasus dugaan korupsi pengadaan bibit cengkih di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sedang digodok Polda Sulut. Kepolisian sedang mencari bukti-bukti untuk menjerat para pelaku.

 

Bahkan informasi yang didapat harian ini Selasa (18/6) kemarin di Mapolda, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut sudah diterjunkan ke lokasi. “Iya tadi (kemarin) penyidik sudah ke lokasi (di Mitra) untuk melakukan pengecekan di lapangan,” ungkap Direktur Ditreskrimsus Polda Kombes Pol Yandri Irsan saat diwawancarai Manado Post, di ruang kerjanya siang kemarin.

Menurutnya, semua kasus yang berpotensi merugikan keuangan negara harus diusut tuntas. Sayang dirinya belum membeber siapa saja yang bakal diperiksa dalam kasus proyek pengadaan bibit cengkih tahun 2017 di Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara tersebut. Dengan total anggaran mencapai Rp 4,4 miliar. “Semua harus dilakukan penyelidikan. Kalau bukti-bukti sudah cukup. Kita mulai jerat pelaku-pelakunya,” jamin Kombes Yandri.

Diberitakan Manado Post sebelumnya, oknum caleg terpilih di Mitra diserang kasus dugaan korupsi tersebut. SM alias Sam saat dikonfirmasi menyebutkan, terkait kabar dugaan korupsi bibit cengkih yang menyerang dirinya, ia tak mau ambil pusing. Dia menyebut itu hanya bagian dari politisasi menjatuhkan namannya. “Sudah tidak usah diperbesar. Karena itu bagian dari politisasi untuk menjatuhkan nama saya,” dalihnya saat dikonfirmasi Kamis (13/6) lalu.

Untuk itu dia memastikan bakal segera melakukan klarifikasi terkait hal tersebut. Meski dia mengakui masalah tersebut sudah dalam tahap pemeriksaan di Polda Sulut. “Tetap ini akan saya klarifikasi. Tapi nanti tunggu suratnya keluar, bahwa saya benar-benar tidak terbukti,” tandas Sekretaris PDI-P Kabupaten Mitra tersebut.(gnr)

Kirim Komentar