19 Jun 2019 14:37

Maksimalkan Pengelolaan Keuangan Daerah

MyPassion
Jimmy Feidie Eman saat membuka dan memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, di Rudis Wali Kota, Selasa (18/6) kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bagian Hukum Setdakot Tomohon menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan mengenai PP RI Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon

Bertempat, di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (18/6) kemarin. Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA. JFE, sapaan akrab wali kota mengatakan, bahwa PP ini disusun untuk menyempurnakan pengaturan pengelolaan keuangan daerah yang sebelumnya diatur dalam PP Nomor 58 Tahun 2005, berdasarkan identifikasi masalah dalam pengelolaan keuangan daerah yang terjadi dalam pelaksanaannya selama ini.

"Penyempurnaan pengaturan tersebut juga dilakukan untuk menjaga 3 pilar tata kelola keuangan daerah yang baik, yaitu transparansi, akuntabilitas dan partisipatif," ungkap JFE.

Dirinya berharap, lewat kegiatan ini seluruh pengelola keuangan daerah dapat menciptakan sistem manajemen finansial daerah yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan setempat. Dengan tetap menaati peraturan perundang-undangan, yang lebih tinggi serta meninjau sistem tersebut secara terus-menerus.

Di tempat yang sama, Kabag Hukum Denny Mangundap SH dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini, tak lain untuk mencapai tata kelola  keuangan daerah yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab. Dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat serta taat pada ketentuan perundang-undangan.

Turut hadir dalam kegiatan, seluruh Pejabat Eselon II dan Eselon III se-Kota Tomohon.(jul)

Kirim Komentar