18 Jun 2019 13:30
Pemkab Sangihe Revisi Usulan

Rekrut CPNS, Prioritas Honorer

MyPassion
Steven Lawendatu

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Sekarang sudah di tahap revisi usulan formasi.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Sangihe Steven Lawendatu mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

“Jadi betul ada informasi rekrutmen CPNS. Saat ini kami sudah mengusulkan bahkan sudah merevisi. Kita diberi waktu hingga 30 Juni. Mudah-mudahan usulan formasi Pemkab Sangihe, dapat diakomodir MenPAN,” kata Lawendatu.

Lanjutnya, formasi yang diusulkan Kabupaten Sangihe, sesuai dengan kebutuhan daerah. Seperti guru, tenaga kesehatan, ditambah umum. Mengingat selama ini PNS merupakan primadona pekerjaan bagi warga Sangihe, dia berharap penerimaan CPNS 2019 ini terealisasi dan segera dilaksanakan. “Rekrutmen ini akan dilaksanakan September-Oktober. Surat terakhir dari MenPAN untuk acuan alokasi formasi terbaru. Yakni 70 persen honorer dan 30 persen formasi umum,” pungkasnya.

Terpisah, Salah satu honorer guru di Kabupaten Sangihe Janetta S mengungkapkan sangat bersyukur jika rekrutmen CPNS 2019 70 persen tenaga honorer. “Ini berarti kita yang sudah menjadi tenaga honorer yang cukup lama ada harapan bisa terakomodir,” kuncinya.(wan/gel)

Kirim Komentar