18 Jun 2019 14:08

DPRD Bolmong Jadi Percontohan

MyPassion
Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling bersama anggota DPRD Gorontalo Utara.(Dewi/Manado Post)

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menerima kunjungan dari Komisi DPRD Gorontalo Utara, di ruang kerja DPRD Bolmong, Senin (17/6) kemarin. 

Menurut Welty, ini merupakan kunjungan study komparatif tentang Perda-perda. "Ternyata di Gorontalo Utara rencana kerja sesuai dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampemperda) Bolmong. Hampir mirip. Makanya kami saling berbagi informasi," ungkap Welty, saat diwawancarai koran ini.

Dia mengatakan, rencananya pihak DPRD Bolmong akan membalas kunjungan ke DPRD Gorontalo Utara, tapi tinggal menunggu penjadwalan. “Kami akan berkunjung ke DPRD Gorontalo Utara. Namun, tinggal dijadwalkan sesuai dengan agenda DPRD Bolmong," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara Rahmat Lamaji
mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan konsultasi dari pihak DPRD Gorontalo Utara ke DPRD Bolmong. "Kami belajar juga di sini. Karena pemilihan bupati dan wabupnya lebih dulu dari kami dan Kabupaten Bolmong lebih berpengalaman," ujarnya.

Menurut dia, semua janji calon bupati dan wakil bupati itu bisa diakomodir dalam rencana menengah dalam 5 tahun. Tetapi dalam bentuk program dan kegiatan. "Karena semua realisasi program itu harus mengacu pada dasar hukum atau regulasi yang berlaku saat itu," katanya.

Lanjutnya, jadi pada saat menyusun RPJMD dan menyusun RKPD, sampai realisasi program dan kegiatan itu dipelajari. “Intinya ada masalah terkait hal tersebut di sana, makanya kami datang pelajari di sini. Dan ternyata bisa di RPJMD, tetapi di APBD nya belum tentu bisa. Tapi, ketika dimasukan di RPJMD ternyata bisa," pungkasnya.(cw-03/ite)

Kirim Komentar