17 Jun 2019 14:50

Wali Kota Tomohon: Jadilah Lansia Mandiri

MyPassion
Selain dialog, Pemkot Tomohon juga menggelar lomba jalan sehat di rangkaian peringatan HUT Lansia ke-23.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sudah menjadi hal yang lumrah, para Lanjut Usia (Lansia, red) bergantung pada keberadaan orang lain. Mindset ini wajib diubah oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Bunga. Demikian pesan yang disampaikan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA, di sela pelaksanaan Dialog dalam rangkaian Peringatan HUT Lansia Nasional ke-23 di Kota Tomohon, di Anugerah Hall, belum lama ini.

 

“Lansia hendaknya menjadi pendorong kebersamaan antara generasi muda dan generasi lebih tua di segala bidang pembangunan di Kota Tomohon. Melalui peringatan ini juga, kami berharap agar seluruh masyarakat di Kota Tomohon dapat lebih berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lansia yang mandiri, yang tidak bergantung pada orang lain dan dapat menjadi teladan untuk menjunjung tinggi martabat para lanjut usia,” papar JFE sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) selaku Ketua Komisariat Daerah Lansia Kota Tomohon menambahkan, para Lansia di Kota Religius juga diharapkan bisa menjadi motor pembangunan daerah, dengan keterampilan dan skill yang dimiliki. Selain itu, pihaknya pun menjamin penyediaan keterampilan, agar cita-cita menuju Lansia yang mandiri dapat terwujud.

“Selain menjadi solusi bagi diri sendiri, dengan keterampilan tersebut. Para Lansia bisa ikut berpartisipasi dalam penyediaan lapangan pekerjaan juga kan,” sebut SAS

Usai pelaksanaan dialog, JFE, SAS dan Sekkot Ir Harold Lolowang menyerahkan bantuan secara simbolis, berupa alat bantu dengar dan multivitamin abat-obatan dan perbekalan bagi para lansia.(jul)

Kirim Komentar