17 Jun 2019 14:52

Tingkat Hunian di Tomohon Belum Ideal

MyPassion
Jimmy Eman

MANADOPOSTONLINE.COM—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, hunian yang sehat dan mampu menciptakan keluarga yang sejahtera. Idealnya, hanya dihuni oleh satu keluarga saja.

 

Demikian disampaikan JFE, sapaan akrab wali kota di sela Sosialisasi Kebijakan Pembangunan Perumahan dan Kawasan Pemukiman, yang digelar di Rudis wali kota, beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, hal tersebut sejalan dengan UUD 1945 Pasal 28,  setiap orang berhak hidup sejahtera lahir batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan yang baik dan sehat.

 ‘’Kami selaku pemerintah  terus mendorong peran serta seluruh pemangku kepentingan termasuk para pengembang untuk bersama-sama serta berkoordinasi mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada,’’ tukasnya.

Memang, diakuinya, jumlah ideal antara keluarga dan hunian di Kota Bunga masih timpang. Pasalnya, jumlah keluarga yang ada di Kota Tomohon sampai Tahun 2018 berjumlah 30.825. Sementara untuk jumlah hunian hanya 19.297.

“Artinya,  kita masih kekurangan rumah sebanyak 11.428. Rumah layak huni Tahun 2018 di Kota Tomohon berjumlah 17.855. Atau dengan kata lain, masih ada 1.542 rumah tak layak huni yang tersebar di 44 kelurahan se-Kota Tomohon,” bebernya.(jul)

Kirim Komentar