17 Jun 2019 10:40

Sulut United Banyak Pemain Muda

MyPassion
Hasil ujicoba Sabtu (15/6), Sulut United unggul 5-1 atas klub lokal, Panther FC. Foto lain bersama suporter Brigata The Man Sulawesi Utara.

MANADOPOSTONLINE.COM—Sulut United banyak diisi wajah-wajah pemain muda. Kapten tim diharapkan Pelatih Kepala Sulut United Herry Kiswanto, harus mampu menjadi pemandu bagi pemain lain.

Skuad baru kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai tersebut, butuh pemain yang lebih senior. Diungkapkannya Coach Herkis –sapaannya-, ada tiga pemain yang sudah diperhitungkan mendapat tanggung jawab tersebut.

Mereka adalah Ahmad Maulana, Wawan Samma dan pemain bernama Agus. “Menjadi kapten Sulut United harus mampu men-translate instruksi saya kepada semua pemain,” ujar Coach Herkis.

Ahmad Maulana berjanji akan memberi yang terbaik bagi Sulut United di Liga 2 2019. “Saya tetap fokus di manapun saya bermain. Dan secara profesional membawa tim saya supaya berprestasi,” kata Ahmad Maulana.

Pemain spesialis gelandang bertahan maupun stopper ini mengaku cukup antusias dapat bekerja sama dengan Coach Herkis. “Mudah-mudahan Sulut United akan mampu lolos 8 besar Liga 2 2019,” ucap pemain pinjaman Bali United berusia 30 tahun tersebut.

Perawatan rumput lapangan Stadion Klabat dengan penyiraman secara rutin. Suporter berharap, Stadion Klabat yang pernah menjadi tuan rumah Final Liga Indonesia tahun 1999 bakal disahkan sebagai homebase Sulut United.

Antusiasme tinggi juga ditunjukkan kelompok-kelompok suporter menyambut klub sepakbola Sulut United berlaga di Liga 2 Indonesia 2019. Brigata The Man menjadi kelompok suporter paling semangat menyerukan dukungan nyata bagi Sulut United.

“Stadion Klabat adalah monumen sepakbola Sulawesi Utara, wajib kita jaga dan bersihkan. Kami juga berharap Stadion Klabat bisa lolos verifikasi PT LIB dan menjadi home base Sulut United,” seru Vian Rondonuwu, salah satu anggota Brigata The Man.(gnr)

Kirim Komentar