17 Jun 2019 09:50

Promosi Jabatan Pemprov Bersyarat

MyPassion
Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Promosi jabatan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dilakukan dengar mengedepankan syarat profesionalitas.

Ditegaskan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pekan lalu, promosi jabatan tidak akan diberikan jika Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak menduduki tiga jabatan di eselon yang sama. Karena kematangan dalam berorganisasi di pemerintahan, menurut Kandouw, adalah kunci utama dalam pemberian jabatan.

"Jadi promosi di Pemprov Sulut dilakukan secara bersyarat. Pak Gubernur Olly Dondokambey meminta dalam pemberian jabatan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Jadi bisa diberikan promosi, jika PNS tersebut sudah tiga kali menduduki jabatan di eselon yang sama. Jadi belum bisa naik eselon III, jika belum tiga kali menduduki jabatan dieselon IV. Begitu juga dengan eselon II. Semua harus bersyarat. Jadi tidak sembarang. Professionalisme yang menjadi dasar kita," ungkapnya.

Kandouw juga mengatakan, promosi tersebut memang hal biasa dalam organisasi pemerintahan. Namun dengan mengedepankan kualitas penyelenggara, dapat memperbaiki kualitas dan pelayanan kepada masyarakat.

Karena itu dirinya meminta kepada pemerintah di 15 kabupaten/kota agar memperhatikan dalam promosi jabatan. Selain itu, Kandouw mengingatkan, agar semua PNS dapat menunjukkan prestasi dan inovasi dalam melakukan penyelenggaraan pemerintahan.

"Jadi sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di provinsi, saya harus ingatkan kepada semua PNS, bahwa loyalitas dan dedikasi adalah hal utama yang harus dilakukan. Sangat bahaya jika PNS tidak memiliki dedikasi dan loyalitas. Selain itu yang utama juga adalah prestasi. Dalam promosi jabatan, prestasi menjadi pertimbangan. Jangan seperti sekarang, PNS yang hanya duduk-duduk. Tidak ada inovasi dan prestasi. Jangan berikan promosi jika ada PNS yang seperti itu," tandasnya. (tr-02/can)

Kirim Komentar