17 Jun 2019 15:00

PUPR Sangihe Percepat Proses Tender Proyek 32 M

MyPassion
Gory Londo

MANADOPOSTONLINE.COM—Proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sangihe yang akan direalisasikan tahun 2019 berbanderol Rp 32 miliar. Ini dipaketkan dalam beberapa bagian. Sudah memasuki proses tender dan bakal dipercepat. Hal ini ditegaskan Kadis PUPR Kabupaten Kepulauan Sangihe Gory Londo ST, saat dikonfirmasi wartawan.

 

Dijelaskan Londo, dari jumlah paket dimaksud, khusus untuk pembangunan jalan terdapat delapan paket. Berlokasi di ruas jalan Kampung Manumpitaeng-Palelangen-Kasuburan-Bunglawang Kecamatan Tabukan Tengah, poros jalan Manalu Tabukan Selatan, kampung Utaurano-Kedang-Bowongkaleng Kecamatan Tabukan Utara, Tinakareng-Paruruang-Nanedakele Kecamatan Kepulauan Nusa Tabukan serta kawasan Dagho Kecamatan Manganitu Selatan dan jalan Kendahe.

"Selain itu ada pembangunan jalan baru. Paket kali ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), juga peningkatan jalan yang telah dibangun sebelumnya,” kata Londo.

Sementara itu, meski dikejar dengan percepatan proses tender, Londo memastikan kualitas tetap dikedepankan. “Kita siap menempatkan pengawas berpengalaman,” tukasnya. Meski begitu, dia meminta kontraktor pelaksana pekerjaan menjawab kepercayaan pemerintah, selaku. "Untuk sisi pengawasan tetap kami maksimalkan dengan menempatkan tenaga pengawas. Begitu juga kontraktor pelaksana tetap kami ingatkan melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Londo.(wan/gel)

Kirim Komentar