17 Jun 2019 14:57

Lepas Pejabat Gagal, Bupati Sangihe Beri Signal Rolling

MyPassion
Jabes Gaghana

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe dipastikan akan melaksanakan rolling jabatan besar-besaran dalam waktu dekat. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring ME mengatakan, rolling jabatan mulai dari camat sampai eselon II.

 

Menurut Sekkab, rolling ini dilakukan untuk mengisi jabatan lowong. Khususnya di lingkup eselon II. “Mengingat ada beberapa pejabat yang sudah pensiun dan akan pensiun sepanjang tahun 2019,” katanya. Tambah Roring, akan diadakan seleksi terbuka. Untuk dipromosikan mengisi jabatan. Seleksi terbuka ini dapat diikuti kandidat dari daerah lain.

"Kami sudah siap. Termasuk panitia seleksi (Pansel), rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tinggal menunggu petunjuk bupati," ujar Roring, sembari menambahkan, rolling jabatan merupakan evaluasi pejabat eselon II dan ASN yang tidak mampu menindaklanjuti aspirasi-aspirasi masyarakat saat Me'Daseng dan program dua hari tanpa makan nasi.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME tak menampik saat dikonfirmasi terkait kabar reshuffle kabinet tersebut. “Yah, hasil evaluasi kinerja pejabat sudah saya kantongi. Kalian sendiri (wartawan, red) pasti tahu dalam berbagai kegiatan. Baik Me'Daseng dan rapat koordinasi. Saya selalu mengingatkan dan menekankan soal kinerja pimpinan OPD. Tapi tetap saja masih ada diantara mereka yang gagal paham. Jadi, jika suatu saat mereka diganti jangan salahkan siapa-siapa,” sembur Gaghana.

Sayangnya, Gaghana enggan menyebutkan kapan eksekusinya akan dilaksanakan. “Nantilah. Akan menjadi sebuah ironi jika pejabat yang gagal dalam jabatannya kemudian kita pertahankan,” kunci bupati.(wan/gel)

Kirim Komentar