17 Jun 2019 15:14

BPC Perhumas Bersama Ketua PKK Bitung Gelar Dialog Lingkungan

MyPassion
Dialog Lingkungan ketua PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung bersama Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia Sulut.

MANADOPOSTONLINE.COM--Ketua PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung bersama Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Sulawesi Utara (Sulut) gelar Dialog Lingkungan di Ruang Sidang lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Senin(17/6).

Topik dialog Dampak Aksi Lingkungan Hidup Kota Bitung Terhadap Dunia dengan tagar Indonesia Bicara Baik dan Bitung Bicara Baik.

Sebagai ketua pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan ketua Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranasda) Khouni mengatakan sangat antusias dengan lingkungan. "Karena passion (gaya) saya adalah kemanusiaan dan lingkungan, saya sangat antusias dengan acara yang berhubungan dengan lingkungan,"tutur pendamping setia Wali Kota Bitung ini.

 "Dengan melihat fenomena saat ini, sebenarnya kita sedang darurat sampah plastik, oleh sebab itu disadari atau tidak kami di kota bitung, dengan berkolaborasi bersama tim pengerak PKK, dan dharma wanita persatuan mendeklarasikan bitung go green les plastik city," ucapnya.

Dia menambahkan, Pemkot Bitung pun sangat mendukung dengan dibuatnya regulasi yang isinya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THL diharuskan membawah tumbler sendiri serta tas belanja sendiri, bertujuan untuk mengurangi pemakaian kantong plastik

Kami juga telah berkolaborasi dengan sekolah lingkungan kota bitung, untuk mendidik, mengedukasi serta mensosialisasikan cinta lingkungan pada anak sejak awal. "Kita membuka Sekolah lingkungan bitung dengan lima bidang yaitu sekolah hutan, sekolah laut, sekolah sungai, sekolah gunung, serta sekolah limbah bersih. Ini semua untuk mengedukasi melalui anak-anak sampai orangt ua,"tutup Rawung.(Ctr-62)

Kirim Komentar