15 Jun 2019 09:44

Penyebab WNA Tenggelam Segera Dikantongi

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Penyidikan kasus meninggalnya WNA asal Cina terus bergulir. Pengungkapan tersebut tinggal menunggu hasil otopsi. Diprediksi keluar hari ini.

 

Tahapan penyidikan dijelaskan langsung oleh Direktur Polairud Polda Sulut AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra. “Saat ini jenasah masih dilakukan otopsi.

“Kemungkinan besok (hari ini) selesai dan akan diketahui ia meninggal sebabnya apa. Untuk kasus ini pihak Polresta yang menangani,” singkat Edward, di sela perkumpulan pecinta wisata selam (PPWS), yang dilakukan di Kawasan Megamas, Jumat (14/6) kemarin.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pecinta Wisata Selam (PPWS) Frans Ratu mengatakan, kiranya hasil otopsi cepat keluar. Agar bisa mengetahui korban meninggal akibat apa.

“Karena menurut informasi korban sudah dua kali menyelam dan sehat-sehat. Namun pada saat snorkeling korban sudah tidak dapat lagi tertolong,” ujarnya.

Ia berharap, semua memandu selam bisa bergabung agar bisa membuat suatu standar keselamatan dan kenyamanan bagi penyelam serta kode etik. Dosen politeknik ini juga menambahkan, Agustus nanti ada iven skala internasional yang akan dibuat di Sulut.

“Itu akan diikuti 3.000 orang diver. Ada tiga kategori pemecahan rekor, seperti penyelam terbanyak, rantai manusia terpanjang di bawah laut, dan bendera terbesar,” tutupnya.

Diketahui, kejadian nahas ini menimpa Cina Xie Wei (32), perempuan kelahiran Chongqing, Cina. Ia meninggal karena tenggelam di perairan Taman Laut Bunaken, Manado, Selasa (11/6) lalu.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar