15 Jun 2019 13:01

KPU Boltim Susun Program dan Anggaran Pilkada

MyPassion
Jamal Rahman

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim akan dimulai September. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim Jamal Rahman.

 

Menurut dia, saat ini pihaknya sudah mulai menyusun program dan anggaran untuk Pilkada. "Tahapan memang belum. Saat ini masih sementara penyusunan program dan anggaran untuk Pilkada," akunya.

Dia pun memastikan, Pilkada nanti yang menjadi fokus utama adalah meningkatnya partisipasi pemilih. Karena, lanjutnya  Pilkada merupakan hajatan demokrasi yang akan menentukan pemimpin daerah. Sehingga partisipasi pemilih harus terus meningkat agar Pilkada Boltim bisa berjalan dengan baik. "Partisipasi pemilih untuk Pilkada insya Allah akan capai 100 persen," harapnya.

Di sisi lain, Hery Mamonto, warga Boltim mengatakan, siapa pun yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Boltim di periode selanjutnya bisa bekerja dengan baik dan mendahulukan kepentingan rakyat. Dia pun berharap hajatan demokrasi Boltim bisa berjalan dengan baik dan amam. "Memang tahapan Pilkada masih cukup lama. Namun sudah banyak calon-calon yang menyatakan sikap untuk maju. Semoga salah satu dari mereka bisa terpilih dan bisa membawa perubahan untuk Boltim," tandasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar