15 Jun 2019 13:02

Dankel Topang Pembangunan di Kelurahan

MyPassion
Para lurah mengikuti sosialisasi tentang penggunaan Dankel, di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, kemarin.(Claudia/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 18 kelurahan mengikuti sosialisasi tentang penggunaan Dana Kelurahan (Dankel), di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, kemarin. 

 

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Sande Dodo mengatakan, dengan adanya Dankel tersebut, pemberdayaan masyarakat di kelurahan akan lebih maksimal. "Kita harus bersyukur karena adanya Dankel ini. Sebab, nanti proses pembangunan sarana dan prasarana hingga pemberdayaan akan terlaksana dengan baik, karena ditopang dengan Dankel," ujarnya.

Dia menjelaskan, Dankel harus disosialisasikan penggunaannya. Menurut dia, pengguna anggaran yaitu camat dan lurah harus bisa mengetahui tatacara penggunaannya. "Sebagai pengguna anggaran, itu perlu disampaikan aturan-aturan tentang pengelolaan Dankel ini," katanya.

Dia meminta, pemberdayaan masyarakat yang ada di kelurahan, harus digunakan untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas. “Agar kelurahan bisa mendayagunakan potensi sumber daya sendiri,” pungkasnya. (tr-06/ite)

Kirim Komentar