14 Jun 2019 09:22

Tindak Tegas SPBU Nakal

MyPassion
Ilustrasi SPBU.

MANADOPOSTONLINE.COM—Masih kurangnya kesadaran pengelola dan operator di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dalam hal menjual BBM bersubsidi kepada masyarakat. Pasalnya, saat proses pengisian BBM jenis Premium di salah satu SPBU di Minahasa.

Terang-terangan, operator SPBU memperbolehkan Premium dibeli dalam wadah atau galon. Yang harusnya hal tersebut dilarang keras oleh pihak regulator, atau Pertamina. Bahkan, diketahui, SPBU tersebut telah dijatuhi sanksi sebelumnya

“Harusnya  mereka (Pertamina, red) bisa lebih tegas dalam mengambil tindakan. Kalau perlu di suspend dulu SPBU nya selama beberapa hari, karena pembelian lewat galon tentunya merugikan warga lain yang pada umumnya mengantri. Memang, usaha penjualan BBM eceran juga penting, tapi aturan wajib dilaksanakan,” tegas Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulut Aldy Lumingkewas.

Terpisah, SE Retail BBM PT Pertamina Branch Manado Muhammad Faruq menyatakan pihaknya siap mengambil langkah tegas, guna menjamin pelayanan prima kepada seluruh masyarakat.

“Pemberian sanksi tegas terus kita lakukan, bahkan tahun lalu tidak sedikit SPBU yang kita suspend. Karena jelas-jelas melakukan pelanggaran. Pastinya, upaya memberikan pelayanan optimal terus menjadi concern kita,” tukasnya. (jul)

Kirim Komentar