14 Jun 2019 13:19

Jalan Roong-Urongo `Tabiar`, Warga Desak Pemprov Turun Tangan

MyPassion
Kondisi ruas jalan Kelurahan Urongo-Roong nampak digenangi air, yang berpotensi menambah tingkat kerusakan jalur alternatif yang menghubungkan warga sekitar ke pusat pemerintahan Minahasa. (LERBY/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM-Infrastruktur jalan penghubung di Kabupaten Minahasa terus diperbaiki, namun disayangkan volume pekerjaannya sering terhenti.

Seperti di ruas jalan, dari arah Kelurahan Roong ke Urongo tepatnya di kompleks Moy Restaurant Tondano, yang pekerjaannya terhenti sejak tahun kemarin.

Hal ini pun menuai kritikan dari warga yang sering melintas di jalan tersebut. "Salah satu jalan alternatif penghubung, kami dari Kecamatan Remboken untuk mengurus kebutuhan administrasi kependudukan dan lainnya. Salah satunya dari jalan ini, saya berharap kiranya pemerintah, baik kabupaten hingga provinsi dapat memperhatikan kondisi jalan ini, kurangnya drainase yang memadai, membuat jalan ini cepat rusak," keluh Donny Watuseke warga Remboken.

Pun dengan  Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Dapil I Tondano Raya Imanuel Manus. Dirinya menyorot proses  pekerjaan jalan yang telah terhenti sejak pertengahan tahun lalu.

"Pemerintah, dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi kami harap secepatnya meneruskan serta melanjutkan proses pekerjaan ruas jalan di kompleks MOY Restaurant. Karena kondisinya hingga saat ini sangat menggangu dan menyulitkan pengendara," ucapnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut Steve Kepel saat dikonirmasi Manado Post, memastikan pengerjaan jalan tersebut akan segera dimulai dalam waktu dekat.

"Pengerjaan jalan di lokasi tersebut,  dalam waktu dekat akan segera dikerjakan. Memang pengerjaannya sempat terhenti. Namun saya bisa pastikan akan segera ditindaklanjuti," janjinya.

Lanjut dia, jika tidak ada halangan. Ruas jalan dari Roong ke Urongo tersebut akan selesai dalam waktu 2 bulan ke depan. "Kami targetkan pengerjaannya akan selesai 2 bulan mendatang," tutup dia.(tr-03/jul)

Kirim Komentar