13 Jun 2019 15:00

Waspada! Akses Pejalan Kaki Penuh `Jebakan`

MyPassion
Bertahun-tahun trotoar dibiarkan tanpa penutup di depan Kantor lurah Madidir ure, Kamis(13/6). (Andre/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM--Sejumlah penutup gorong-gorong di trotoar dibiarkan terbuka. Hal ini dapat mengancam keselamatan warga yang berlalu lalang  disepanjang trotoar depan kantor kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir.

 

Dari Pantauan Manado Post Online, Kamis(13/6), ada 61 trotoar tanpa penutup (terbuka) dan rusak parah, depan kompleks pergudangan Bulog  pacenda 1, sampai depan kantor kelurahan Madidir ure, kecamatan Madidir

Diduga penutup Gorong-gorong tersebut hilang dicuri oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Orna Alung selaku Pala lingkungan tiga, madidir ure, menuturkan. Malam lalu pernah ada orang yang jatuh dilubang depan Dealer Daihatsu.  "Lubang sudah lama terbuka sekira 3 tahun, serta ada banyak di beberapa titik," ujarnya.

Dia menambahkan, karena saluran pembuangan air melewati sejumlah rumah makan, lubang  mengeluarkan bau yang tidak sedap. "Kami berharap pemerintah untuk memperhatikan, supaya ditutup kembali lubang-lubang ini. Apalagi di sini banyak  pejalan kaki,"tutupnya.(ctr-62)

Kirim Komentar