13 Jun 2019 13:25
Dinkes, PUPR, Dikda Diwarning

Serapan Tiga SKPD Mitra Jongkok

MyPassion
Seluruh jajaran Pemkab Mitra mengikuti Rapat EPRA di Aula kantor bupati, Selasa (11/6) lalu.(Hesly/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Mitra menggelar Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA), Selasa (11/6). Hasilnya, realisasi anggaran hampir mencapai 24,8 persen.

 

Rapat EPRA ini digelar di Sekretariat Kabupaten Mitra, dipimpin Wakil Bupati Mitra Joke Legi, didampingi Sekkab Robby Ngongoloy dan Asisten III Piether Owu. Ngongoloy menyebut pada prinsipnya pemkab sudah sesuai target nasional. “Tinggal 0,2 persen lagi kita sudah capai target nasional 25 persen,” sebutnya.

Meski begitu, Ngongoloy tetap mengakui masih ada tiga SKPD yang serapan tergolong paling rendah. Yakni, Dinas Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Pendidikan. Dinas Kesehatan terkendala karena bantuan operasional kesehatan (BOK). Sedangkan Dinas PUPR terkendala di penyesuaian masalah standar satuan harga yang baru diterapkan. Sementara untuk pendidikan di penyaluran dana Bantuan operasional sekolah (BOS). “Tapi bulan ini tetap semua bakal dipacu supaya realisasi serapannya bisa cepat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jocke menjelaskan, rapat tersebut merupakan kewajiban untuk rutin dilaksanakan. Sehingga dia berharap masing-masing SKPD bisa memahami dan menindaklanjuti percepatan realisasi anggaran. “Apabila belum sesuai target perlu keseriusan dan fokus  SKPD dalam penanganan serapan anggaran ini sesuai target yang ditetapkan,” terangnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar