13 Jun 2019 04:36

Safari Ketupat, Wenur Ajak Lestarikan Tradisi Silaturahmi

MyPassion
Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Wenur MAP saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Jawa Tomohon dalam perayaan Lebaran Ketupat. (Wailan/MPO)

TOMOHON —Lebaran Ketupat sudah menjadi tradisi untuk silaturahmi baik sesama Muslim maupun antar umatbergama berkunjung ke Kelurahan Kampung Jawa Tomohon. Ini juga yang dilakukan Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Wenur MAP di sela kesibukannya sebagai wakil rakyat juga selalu Ketua WKI Wilayah Tomohon 4. 

Dengan bersafari mengunjungi rumah keluarga Muslim, Wenur mengajak bersama-sama menjalani tradisi yang sudah terjalin sejak dulu. “Ini sudah merupakan budaya, lewat saling bersilaturahmi ini membangun toleransi antarumat bergama sekaligus memberi contoh baik masyarakat Indonesia pada umumnya dan juga mengajarkan ke anak cucu kita bagaimana cara merawat kekeluargaan dan kebersamaan,” jelas Wenur. 

Dirinya juga mengapresiasi hal yang sudah tertanam sejak lama ini seakan memperjelas bagaimana Tomohon sebagai kota kecil yang sangat menjunjung tinggi harmonisasi antarumat beragama. “Menanggapi rencana Pemkot mengusulkan pembentukan Kampung Kerukunan di wilayah Sarongsong raya ini, tentu sebagai DPRD mengapresiasi. Dengan ini kita mengimplementasi pengamalan sila ke tiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia, juga menjaga kekentalan semboyan Bhineka Tunggal Ika dimana kita Indonesi terbentuk dari berbagai macam suku, agama dan ras,” harap Bunda PAUD Tomohon ini.(wam)

Kirim Komentar