13 Jun 2019 13:03

Pemkab Sangihe Mantapkan Hasil Musrenbang, Anggaran 2020 Dibahas

MyPassion
Edwin Roring

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe mulai merencanakan anggaran untuk tahun 2020. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Edwin Roring ME, dikonfirmasi Rabu (12/6) kemarin, membeberkan rapat anggaran itu telah dilaksanakan Selasa (11/6). Ini merupakan mekanisme yang dimulai dari awal. “Yaitu dari musrenbang tingkat kecamatan sampai kabupaten. Sehingga Pemkab telah menyiapkan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020. Selanjutnya menyusun kebijakan umum dan plafon prioritas sementara anggaran,” kata Roring.

Tentunya menurut Roring, pemerintah melihat lagi apa-apa yang harus dikerjakan tahun 2020. Jadi dasarnya RPJMD Kabupaten Kepulauan Sangihe. “Ada beberapa hal yang distressing bupati. Harus kita lakukan penajaman visi-misi. Itu dikonkritkan dengan rencana kerja Pemkab pada tahun 2020,” ungkap Roring.

Roring menambahkan, setelah itu mekanismenya akan disampaikan ke DPRD untuk dibahas. Langkah selanjutnya itu berbentuk Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Setelah KUA-PPAS disetujui DPRD, dilanjutkan penyusunan APBD. Mudah-mudahan mekanisme ini akan berjalan baik, agar tepat waktu,” tambahnya.(wan/gel)

Kirim Komentar