12 Jun 2019 09:25

Tim Mawar Kembali Mencuat

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COMKasus dugaan makar kian rumit. Muncul letupan lain dari mantan Komandan Tim Mawar Mayjen (purn) Chairawan. Dia melaporkan terkait beredarnya informasi bahwa dirinya terlibat dalam perencanaan makar. “Saya akan laporkan salah satu media itu,” jelasnya.

 

Chairawan menyebut bahwa informasi yang muncul di media itu tidak benar. Sebab, dirinya sama sekali tidak terlibat dengan kasus tersebut.

“Bahkan, kalau pun terlibat itu harusnya diperiksa dulu. Kalau sudah diperiksa, barulah ditulis. Ini langsung ditulis, diperiksa belum,” ujarnya dilansir dari Jawa Pos (grup Manado Post) kemarin.

Bagian lain, kuasa hukum Chairawan Herdiansyah mengatakan, kedatangannya ke Bareskrim dalam rangka melaporkan media Tempo yang menulis soal dugaan keterlibatan tim mawar dan kliennya. ”Tapi, ini masih konsultasi dulu, ada yang perlu dilengkapi. Rencana hari ini (12/6) laporan dengan lengkap,” jelasnya.

Laporan tersebut dilayangkan karena penulisan itu sama sekali tidak benar. Ada beberapa hal yang tidak benar dalam penulisan tersebut, diantaranya narasumbernya tidak jelas, sekaligus tim mawar itu sudah bubar sejak 1999. ”Ini sama saja membangunkan zombie,” tuturnya.

Saat kejadian kerusuhan 22 Mei, Chairawan sedang berada di rumahnya. ”Sedang santai-santai di rumah kok, eh ditulis ikut terlibat,” jelasnya di depan kantor Bareskrim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kemarin.

Menurutnya, selain melaporkan ke Bareskrim, pihaknya juga melaporkan ke Dewan Pers. Untuk di Dewan Pers terkait dengan pemberitaannya dan di Bareskrim terkait fintah yang dimunculkan. “Sudah lewat Dewan Pers juga, nanti kita lihat,” ujarnya.

Terpisah, Pengamat Militer dan Keamanan, Connie Rahakundini Bakrie meminta Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meluruskan kesimpangsiuran informasi yang mengaitkan Tim Mawar dengan Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

“Bukan hanya membersihkan nama TNI AD tetapi meluruskan kesimpangsiuran informasi, misalnya kalau mendengar Tim Mawar akan mengidentikkan dengan TNI AD aktif dan tidak aktif,” kata Connie di Jakarta.

123
Kirim Komentar