12 Jun 2019 10:28

Senduk-Jonru Dijagokan, Lumentut-Tamuntuan Masuk Bursa Calon

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Target sapu bersih di Pilkada 2020 membuat PDI Perjuangan mulai pasang kuda-kuda. Para kandidat pun bermunculan, mengendarai partai berlambang banteng moncong putih ini.

 

Di Tomohon, PDI Perjuangan ingin merebut kemenangan yang selama ini dipegang Partai Golkar. Ada beberapa kandidat calon mulai disebut-sebut punya peluang diusung partai pemenang pemilu 2019 ini.

Dari internal partai ada Ketua DPC PDI Perjuangan Tomohon Carol Senduk, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Lucky Senduk, dan figur yang pernah diusung di pilwako 2015 lalu, Johny Runtuwene (Jonru).

Selain tiga nama ini, ada juga figur eksternal partai mencuat. Yakni Wenny Lumentut, anggota DPRD Sulut dari dapil Minahasa-Tomohon dan Sherly Tamuntuan, saudara kandung istri Olly Dondokambey, Rita Tamuntuan.

Beberapa waktu lalu Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey memang memasang target merebut kepemimpinan Kota Tomohon dari Partai Golkar.

Hal ini wajar. Sejak berdirinya Tomohon, PDI Perjuangan belum pernah merasakan DB 1 G. “Tomohon masuk menjadi prioritas pemenangan kita di Pilkada tahun depan. Ada orang terbaik yang nantinya kita pasangkan di sana. Tapi siapa dia? Bisa orang dalam maupun birokrat. Dan semua tergantung dengan proses assessment tentunya. Kalau tak ikut prosedur, saya sendiri yang bakal maju di Tomohon,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Lucky Senduk menyatakan, Tomohon menjadi pertaruhan politik antar kedua partai penguasa. Olehnya seleksi dan assessment bakal diberlakukan nanti.

“Bukan masalah dia orang dalam atau tidak. Yang penting, terutama di sini apakah punya daya pikat kuat. Karena untuk mengalahkan dominasi ini butuh figur tepat. Dan partai prioritas untuk itu,” tukas Senduk.

Dia menambahkan, internal partai lebih diutamakan. Non-partai juga boleh. “Asal ikut mekanisme partai,” tandasnya.(GEL)

Kirim Komentar