12 Jun 2019 15:48

Jalan Manado-Tondano Via Kamangta Butuh Pelebaran

MyPassion
Ilustrasi. (dok)

MANADOPOSTONLINE.COM--Ruas jalan yang menghubungkan Kota Manado dan Tondano via Desa Sawangan-Kamangta-Kembes didesak warga  untuk diperlebar. Pasalnya salah satu akses penghubung antar Kota Manado dan Kabupaten Minahasa ini, intens dilewati warga, meski dari sisi ukurannya tergolong kecil.  

 

"Banyak orang yang sering melintas di sini ( Desa Sawangan-Kamangta-Kembes, red) bahkan, sejak kepemimpinan Bupati sebelumnya, ruas jalan memang sebagian telah memadai, tapi ada beberapa titik yang dirasa perlu diperlebar lagi," ungkap  Richi Lolaroh warga Desa Kamangta.

Senada, Rocky Johar warga Desa Sawangan, mengaku ruas jalan tersebut  masih terlalu kecil dan ada beberapa titik yang rusak parah. Meski begitu, hal tersebut nyatanya tak menggerakkan hati para pejabat, baik Pemprov Sulut dan Minahasa untuk turun tangan melihat kondisi di lapangan.

"Jalan ini akses satu-satunya yang menghubungkan warga setempat ke pusat pemerintahan Minahasa. Begitu juga bus Damri jika ke Tondano. Kebanyakan saat mengendarai motor dan berpapasan dengan bus Damri kami harus keluar dari jalur utama dikarenakan jalannya terlalu kecil," keluh dia.

12
Kirim Komentar