11 Jun 2019 14:19

Wabup Lantik PAW Kades Moat

MyPassion
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Drs. Rusdi Gumalangit melantik Kepala Desa (Kades) Mooat Reivan Abdiel Tombeng S.STP.

MANADOPOSTONLINE.COM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Drs. Rusdi Gumalangit melantik Kepala Desa (Kades) Mooat Reivan Abdiel Tombeng S.STP dan mengambil sumpah jabatan di Aula ruangan kerja Wabub Boltim, Selasa (11/6).

 

Gumalangit dalam sambutannya mengatakan, dilantiknya Reivan Abdiel Tombeng S.STP sebagai Penjabat Sangadi Mooat karena kekosongan jabatan dikarenakan penjabat yang lalu meninggal dunia.

"Oleh karena itu untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, serta pembinaan kemasyarakatan di Desa Mooat. maka perlu mengangkat penjabat sementara sangadi sampai dilantiknya Sangadi hasil pemilihan antar waktu sesuai peraturan perundang - undangan" jelasnya.

Ia menuturkan Reivan dipercayakan untuk mengemban amanah oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur sebagai Penjabat sementara Sangadi Desa Mooat.

"Karena itu saya berharap agar saudara selalu menjaga kepercayaan Pemerintah dan masyarakat, bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin serta menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, " ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Reivan sebelumnya adalah pegawai Staf Kantor kecamatan Mooat, pernah menjabat kepala seksi pemerintahan. Memang mempunyai basic disiplin ilmu pemerintahan sehingga diberikan tanggung jawab sebagai Sangadi.

Wabup berharap kepada aparat Desa Moaat dan masyarakat untuk mendukung sepenuhnya program yang akan dijalankan oleh Sangadi terpilih.

“Disamping didukung tentu dikawal dalam penyelenggaraan Pemerintahan ke depan agar dapat melaksanakan dan mengemban amanah dengan baik sesuai fungsi yang ada,” pungkasnya.

Ikut hadir mendampingi Wakil Bupati Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Para Asisten Setda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Para Kepala Bagian dilingkungan Setda, Camat Mooat dan para Sangadi serta tokoh masyarakat kecamatan Mooat.(ctr-64)

Kirim Komentar