11 Jun 2019 14:11

Selama Libur, Minsel Koleksi Empat Lakalantas

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Selama libur lebaran dan cuti bersama, jajaran kepolisian, khususnya Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minsel tetap siaga menjaga keamanan berlalulintas. Mulai dari mempersiapkan penjagaan sampai mengarahkan lancarnya lalu lintas di wilayah Minsel.

Kesiapan aparat kepolisian itu berbuah manis. Sekira 10 hari lamanya libur panjang, tercatat hanya ada empat kasus lakalantas terjadi di Minsel. "Tercatat untuk kategori lakalantas hanya ada empat kasus untuk wilayah Minsel selama libur panjang ini. Di dominasi oleh roda empat, yang paling baru itu yang terjadi di Desa Ongkaw, tapi tidak ada korban jiwa. Tapi untuk wilayah Mitra ada satu lakalantas yang menyebabkan korban meninggal dunia," ujar Kasat Lantas Polres Minsel AKP Roy Saruan saat ditemui di ruangannya, Senin (10/6).

Dia menambahkan, berdasarkan pantauan selama libur lebaran, banyak sekali potensi kecelakaan terjadi. "Kita tahu bersama, wilayah Polres Minsel adalah jalan trans sulawesi yang menjadi akses utama para pemudik. Jadi mulai dari volume kendaraan yang banyak dan cuaca yang sering hujan membuat kita siaga untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun bersyukur hingga selesai libur ini terpantau aman terkendali," tukas Saruan.(rgm/gnr)

Kirim Komentar