11 Jun 2019 14:14

Sanksi Menanti 20 ASN Minsel

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Apel perdana digelar Pemkab Minsel di Aula Waleta, Kantor Bupati, Senin (10/6). Meski diguyur hujan lebat, sekira pukul 09.00 wita, para ASN sudah berkumpul di lokasi upacara.

Dipimpin oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP), presentase hadir para ASN mencapai 95 persen.

"Apel perdana hari ini kurang lebih 95 persen ASN yang hadir. Karena kalau guru-guru atau pegawai rumah sakit dan di kecamatan yang jauh itu apel di kantor masing-masing. Sisanya, kurang lebih 20an ASN itu diketahui tidak mengisi absen," ujar Kaban BKD Minsel Ferdinand Tiwa selepas apel perdana.

Ditambahkannya, pihaknya akan melakukan kroscek daftar ASN yang tidak mengisi absen. "Masih dikroscek, kenapa para ASN ini tidak mengisi absen. Apakah karena sakit, cuti atau memang tanpa keterangan," sebut Tiwa.

Kalau ditemukan tanpa keterangan, Tiwa menegaskan akan langsung diberikan sanksi kepada ASN yang bersangkutan. "Sudah pasti yang diketahui tidak hadir ikuti apel tanpa keterangan, langsung dipotong TPP 15 persen dan akan kita rekomendasikan ASN tersebut diberikan sanksi oleh kepala SKPD di mana dia bertugas," tukas Tiwa.(rgm/gnr)

Kirim Komentar