11 Jun 2019 09:15

Kapolresta Mutasi Tujuh Perwira

MyPassion
Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel di sela-sela upacara sera terima jabatan, Senin (10/6) kemarin, di Mapolresta. (RIDEL PALAR/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Tujuh perwira Polresta Manado mengikuti serah terima jabatan (sertijab) di lapangan upacara Mapolresta, Senin (10/6). Upacara dipimpin langsung Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel.

Ketujuh perwira yang dimutasi yaitu dua kepala satuan (kasat) dan lima kepala kepolisian sektor (kapolsek). Masing-masing AKP Temmy Tony menerima tugas dan tanggung jawab Kasat Narkoba dari Kompol Dody Haryansah.

Selanjutnya menyerahkan jabatan Kapolsek Sario kepada AKP Dody Yudianto Arruan. Jabatan Kasat Reskrim diserahterimakan dari AKP Wibowo Sitepu kepada AKP Thommy Aruan.

AKP Taufik Arifin menyerahkan jabatan Kapolsek Tikala kepada AKP Bhartolomeus Dambe. Jabatan Kapolsek Singkil diserahkan oleh Iptu Muhammad Hasbi kepada Iptu Parlindungan Aritonang. Kapolsek Tombulu Iptu Hadi Siswanto menyerahkan tugas kepada Iptu Rudhan Imanuel Kasenda.

Kemudian Kapolsek Bunaken Kepulauan Ipda Muhammad Suma, menyerahkan tanggung jawabnya kepada Ipda Bernard Mosey. “Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa bagi instansi, kiranya dengan mutasi ini lebih meningkatkan lagi kinerja kita,” sebut Bawensel.

“Karena kita ketahui bersama dinamika di lapangan lebih berkembang dan cukup kompleks. Kiranya para pejabat baru lebih dekatkan diri dengan lingkungan dan masyarakat berupa semua stakeholder, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Bawensel menambahkan, sertijab ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang kompleks. Sehingga lebih membawa suasana kondusif di tengah wilayah hukum Polresta Manado. “Selamat bertugas pejabat yang baru dan yang lama lebih tingkatkan lagi prestasi yang sudah ada. Kiranya kita semua instansi semakin dicintai masyarakat,” tutup Bawensel.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar