11 Jun 2019 10:14

JS Rombak Kabinet, Pekan Depan Diumumkan

MyPassion
James Sumendap

MANADOPOSTONLINE.COM--Pekan depan susunan perangkat pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara di bawah pimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi dipastikan bakal berubah.

 

Hal ini menyusul pengumuman roling besar-besaran sebagaimana dikatakan Bupati James Sumendap, Senin (10/6). "Untuk hasil pengumuman roling bakal disampaikan pekan depan," katanya.

 

Rolling pejabat kali ini, lanjut JS bakal dilaksanakan secara besar-besaran. Bahkan dia menyebut akan ada pejabat yang berpotensi non job.

"Jadi selama saya menjabat baru satu kali roling besar-besaran. Namun ini akan menjadi yang kedua kalinya  selama saya menjabat. Akan dirombak semua. Bahkan ada yang non job," sambungnya.

Adapun untuk posisi Sekretaris Kabupaten (Sekkab), juga tak luput dari penilaian. Dimana untuk kinerja Sekkab nanti menurut JS, akan dievaluasi bulan depan. "Untuk Sekkab bulan depan baru akan dievaluasi," katanya.

Sementara itu,  Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama Dr Wempie Kumendong MH mengatakan, untuk nilai sudah dikantongi. Dimana para peserta sudah melalui tiga tahapan penilaian.

Mulai dari pembuatan makalah, presentasi hingga wawancara.  "Untuk nilai sudah ada. Karena penilaian kami sesuaikan dengan format dari pusat dengan mengacu pada UU ASN dan Kemenpan RB," kata Akademisi Fakultas Hukum Unsrat ini.

Selanjutnya, Menurut Kumendong, para peserta nanti bakal memasuki tes rekam jejak. Dengan penilaian mengacu pada loyalitas, dan kompotensi laiinya. "Sesuai jadwal penilaian rekam jejak dilaksanakan Rabu (esok)," jelasnya.

Meski begitu, secara keseluruhan, Kumendong mengakui ke 22 peserta yang ikut semuanya memiliki potensi luar biasa. "Dari 22 peserta seleksi. Semuanya harus diakui hebat," tandasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar