11 Jun 2019 09:53

Ini Kandidat Diusung PDI-P di Pilwako Manado

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—PDI Perjuangan salah satu partai yang tak perlu khawatir menghadapi Pilkada 2020. Karena partai berlambang banteng moncong putih ini dikenal mengoleksi banyak kader potensial.

 

Di pilwako Manado misalnya. PDI Perjuangan punya banyak pilihan kader yang akan diusung. Menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan calon tanpa koalisi, menambah rasa percaya diri banteng. Sederet kader potensial siap ‘dijual’.

Pengamat politik Sulut Dr Goenpiece Tumbel mengatakan, bagi parpol terlebih yang memiliki hak mengusung calon seperti PDI Perjuangan, pasti memiliki peluang besar mencalonkan figur yang tidak sekadar memiliki kepopuleran. Tetapi juga elektabilitas mumpuni. “Apalagi PDI Perjuangan memiliki sejumlah kader yang cukup populer,” katanya.

Untuk Pilwako Manado kata dia, wajar jika PDI Perjuangan terkesan percaya diri. Karena selain menjadi satu-satunya partai yang tak perlu koalisi, banteng juga punya begitu banyak kader potensial.

“Kader PDI Perjuangan cukup kuat dan tak perlu takut menghadapi Pilwako Manado. Hanya saja harus melakukan perhitungan politik taktis. Apalagi Pilwako Manado bersamaan dengan Pilgub dan beberapa Pilkada lainnya. Kepentingan untuk mensinergikan target-target politik tersebut harus diperhitungkan secara matang bila PDI Perjuangan menargetkan meraih kemenangan," sebutnya.

Lanjutnya, PDI Perjuangan merupakan petahana untuk level Pilgub. "Jadi PDI Perjuangan harus benar-benar bersinergi supaya saling mendukung dan menguntungkan. Karena partai lain juga memiliki kesempatan dan peluang yang sama," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey menegaskan, pihaknya akan melakukan seleksi untuk memilih calon wali kota (cawali) Manado. “Wali kota ada seleksi. Yang jelas kita akan rebut Manado,” katanya. Terkait koalisi, Olly kembali menuturkan, baik di pilgub maupun pilwako Manado, PDI Perjuangan bisa mengusung calon sendiri. Tanpa harus koalisi.

“Kalau ada parpol lain yang ingin bergabung, silakan. Kalau mau ikut, kita terbuka,” tukasnya, sembari menambahkan, keinginan untuk menempatkan kadernya di kursi Wali Kota Manado bukan tanpa alasan. “Supaya terjadi sinergitas dalam pemerintahan. Pengembangan pembangunan pun akan kian terarah. Sehingga seluruh keinginan masyarakat membawa Manado kota metropolitan akan terwujud,” katanya.(gel)

Kirim Komentar