11 Jun 2019 13:58

BKPSDM Boltim Beber PNS Bolos Apel Perdana

MyPassion
Para PNS Boltim tetap ikut apel perdana meskipun diguyur hujan, di Lapangan Kantor Bupati, Senin (10/6) kemarin.(Dok Pribadi)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pasca libur cuti bersama lebaran, Senin (10/6) kemarin, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Boltim melakukan apel perdana. Pantauan Manado Post, apel perdana tersebut dihadiri ribuan PNS Boltim dan juga para perangkat desa.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Robi Mamonto menekankan, berdasarkan daftar hadir pada apel perdana dipastikan hampir semua PNS dan juga aparat desa hadir dalam apel tersebut. "Rekapan resmi nanti esok (hari ini, red) akan dibeberkan. Karena saat ini masih sementara dalam perhitungan sudah termasuk dengan guru-guru. Tapi sebagian besar hadir. Hanya ada beberapa yang tidak hadir karena alasan sakit," jelasnya.

Namun, Mamonto menegaskan, jika hasil rekapan didapati ada PNS yang sengaja bolos apel perdana akan diberikan sanksi tegas sesuai Undang-undang yang berlaku. "Jika ada PNS yang sengaja bolos tanpa alasan jelas, pasti akan ada sanksi tegas. Pemkab Boltim tidak pernah main-main dengan sanksi terhadap PNS yang tidak taat aturan," tegasnya.

Sementara itu,  Bupati Boltim Sehan Landjar yang memimpin langsung apel meminta agar momentum Idul Fitri yang baru saja dilalui, dapat menjadi motivasi dan spirit para PNS, honorer maupun perangkat desa, untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

Menurutnya, salah satu kunci untuk peningkatan kinerja adalah disiplin. Lanjutnya, kedisiplinan adalah modal utama dalam pelaksanaan program kegiatan yang telah direncanakan. “Kedisiplinan merupakan sebuah keniscayaan, sehingga pencapaian kinerja setiap SKPD dapat terukur, di mana output dan outcome dari program yang telah disusun tersebut tentunya akan memberi manfaat untuk masyarakat,” katanya.

Landjar  menekankan, akan melakukan pengecekan langsung atas kehadiran para aparatur dalam apel perdana. "Jika ada yang tidak hadir tanpa keterangan, akan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku. Saya tidak main-main. Sanksi akan tetap saya berikan seperti tahun-tahun sebelumnya," tegasnya. Turut hadir dalam apel tersebut  Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekretaris Kabupaten (Sekkab)  Muhammad Assagaf, para asisten, serta para pimpinan satuan kerja.(tr-01/ite)

Kirim Komentar