11 Jun 2019 08:45

Ada Ratusan PNS Bolos, Ini Akibatnya Absen di Apel Perdana

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Ada 833 pegawai negeri sipil (PNS) bakal kena sanksi. Mereka tidak mengikuti apel kerja perdana di masing-masing kabupaten/kota, tanpa alasan yang jelas.

Khusus PNS pemprov, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menegaskan akan memberikan sanksi tegas berupa pemotongan tunjangan kinerja sesuai arahan dari Gubernur Olly Dondokambey dan ederan KemenPAN-RB. “ASN dan THL yang mangkir pada apel kerja pagi ini (kemarin), siap-siap dikenakan pemotongan TKD dan gaji sesuai aturan yang ada,” tegas Kandouw.

Di tempat terpisah, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, ASN yang tidak hadir apel kerja perdana TPP dipotong 50 persen. Menurut Yasti, hal ini sesuai dengan surat edaran yang telah diterima oleh masing-masing perangkat daerah beberapa minggu lalu.

Bagi ASN yang tidak ikut upacara dan apel kerja TPP-nya dipotong.  “Saya minta kepala BKPP untuk segera merekapitulasi para ASN yang tidak ikut upacara dan apel kerja, serta dibuatkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Bolmong," pinta Yasti.

Hal serupa juga ditegaskan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana. Menurutnya pelaksanaan apel kerja tersebut sangatlah penting dan strategis.

Dalam mengoptimalkan karya dan pengabdian bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe.  “Melalui tugas pokok dan fungsi organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menjalankan program kerja masing-masing,” tutur bupati.

Terkait kehadiran PNS di apel perdana, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sangihe Steven Lawendatu, membeberkan ada 84 PNS yang tidak ikut apel tanpa berita. Sehingga, berdasarkan peraturan, jika ada PNS yang terbukti tidak ikut apel tanpa alasan jelas, maka sesuai ketentuan, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bakal dipangkas.

123
Kirim Komentar