11 Jun 2019 10:05

Absen di Apel Perdana, TKD 84 Abdi Negara di Sangihe Dipotong

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Apel perdana usai cuti Idul Fitri, digelar Senin (10/6). Dari data yang dihimpun, 84 abdi negara tak hadir, tanpa kabar.

Hadir dalam apel yang digelar di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo itu, Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Edwin Roring ME, dan pimpinan OPD.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME sebagai inspektur upacara mengungkapkan, pelaksanaan apel kerja tersebut sangatlah penting dan strategis. Dalam mengoptimalkan karya dan pengabdian bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Melalui tugas pokok dan fungsi organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menjalankan program kerja masing-masing,” tutur bupati.

Sementara itu terkait kehadiran PNS di apel perdana tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sangihe Steven Lawendatu menjelaskan ada 84 PNS yang tidak ikut apel tanpa berita (lihat grafis,red). Sehingga, berdasarkan peraturan, jika ada PNS yang terbukti tidak ikut apel tanpa alasan jelas, maka sesuai ketentuan, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bakal dipangkas.

"Jadi sesuai ketentuan, PNS yang tidak ikut apel akan kena sanksi disiplin. Karena sudah tertuang dalam edaran menteri dan dilanjutkan dengan edaran gubernur. Jika ada yang tidak masuk tanpa alasan dan bukti jelas, maka secara tegas TKD mereka kita potong. Selain TKD dipotong, juga diberikan sanksi disiplin,” tegas Lawendatu.

“Dan nanti pihak BKD akan mengirimkan nama-nama yang tidak hadir tanpa berita ke masing-masing OPD,” sambungnya. (wan/gel)

Kirim Komentar