11 Jun 2019 10:07

Absen Apel Perdana, Ratusan ASN di Sitaro Terancam Sanksi

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM - Sedikitnya ada 117 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 996 jumlah total yang ada, di Kabupaten Kepulauan Sitaro,  tidak menghadiri Apel Perdana, pasca berakhirnya Cuti Bersama selama sepekan.

Dari data Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ,  tercatat ada 11 orang tanpa keterangan, sedangkan sisanya 106 memiliki berbagai alasan.

Ditegaskan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sitaro Drs. Herri Bogar, MM,  tidak  ada kompromi bagi ASN yang tidak masuk tanpa keterangan. Penjatuhan sanksi siap dilaksanakan nantinya.

"Berdasarkan instruksi kepala daerah, tentu ini akan ditindak sesuai dengan peraturan yang ada, dimana TTP akan dipangkas. Karena penegakan disiplin ASN saat ini, terus digaungkan oleh pimpinan, sehingga pelanggaran  indisipliner seperti ini, menjadi perhatian khusus. Saya minta kepada BKPSDM, segera memasukkan nama-nama ASN yang masuk tanpa keterangan ke OPD nya masing-masing untuk ditindaklanjuti," serunya.

Sementata itu Wabub Drs. John Palandung, M.Si meminta kepada seluruh kepala OPD, untuk tidak mentolerir, pegawainya yang tidak disiplin.

"Kalau perlu panggil dan berikan peringatan. Memang angka pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, saat ini  menurun signifikan karena hanya 11 orang, namun tetap sanksi harus jalan," timpalnya.

"Agar mereka akan dijadikan contoh kepada yang ASN lainnya, bahwa kami selaku pimpinan tidak mengkompromikan alasan sekecil apapun. Soal hal indisipliner seperti ini, wajib untuk diminimalisir bahkan ditekan sampai tidak ada lagi. Sebab revolusi mental yang diinstruksikan presiden, tentu harus diterapkan di Sitaro," kuncinya. (don/jul)

Kirim Komentar