11 Jun 2019 08:49

4 Putra Sulut Ini Siap Jadi Motor Permainan Sulut United

MyPassion
Materi seleksi yang dilakukan oleh Manajemen Sulut United. (FB Sulut United)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pilar-pilar penting skuad Sulut United mulai terbentuk. Senin (10/6) kemarin, manajemen Sulut United memanggil empat putra daerah untuk berlatih bersama tim. Masing-masing Herrie Lontoh dan Renaldy Bella (posisi striker), Cristofan Rampala (posisi gelandang sayap), serta Christofel Kombaitan (kiper).

Pemanggilan para pemain sesuai rekomendasi tim pelatih. Pelatih Kepala Sulut United Herry Kiswanto mengungkapkan, para pemain ini akan terus dilihat perkembangannya selama latihan. Keempat pemain tersebut mengaku bersyukur dan bangga bisa dipanggil oleh klub.

Herrie Lontoh yang pernah memperkuat Persib Bandung pada tahun 2013 lalu, merasa bangga dapat mengharumkan daerah lewat klub ini.

“Mudah-mudahan dengan berbagai pengalaman di klub-klub sebelumnya, akan lebih bagus di Sulut United,” sebutnya di sela latihan. Senada dikatakan mantan pemain depan Sulut FC di Liga 3 2018 Renaldy Bella. “Tentunya bangga bisa dipilih dari 76 peserta seleksi putra daerah,” tukasnya.

Eks winger Persis Sangihe Cristofan Rampala juga menuturkan hal serupa. Bahkan pemain lincah berusia 29 tahun ini bertekad berlatih sebaik mungkin. Supaya bisa masuk tim inti klub baru kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara ini.

Di posisi kiper, Christofel Kombaitan yang pernah memperkuat PS Manado tahun 2017 dan tim Pra PON Sulut 2016, diberi kesempatan oleh tim pelatih.

“Bersyukur bisa ikut latihan bersama tim. Saya akan berusaha sebaik mungkin selama latihan supaya bisa membenahi fisik saya,” kata kiper berpostur tubuh cukup ideal ini.

Sulut United akan mengandalkan duet pemain muda di barisan penyerang. Dua striker itu adalah Martinus Novianto Ardhi dan Eksel Runtukahu. Martinus Novianto Ardhi merupakan pemain pinjaman dari Bali United. Striker yang kini berusia 23 tahun, pernah jadi andalan Timnas U-19 dan Timnas U-21.

12
Kirim Komentar