11 Jun 2019 14:18

19.480 KPM Minahasa Kecipratan Bantuan, ROR: Jangan Dijual Lagi

MyPassion
ROR didampingi Wabup Robby Dondokambey serta Kepala Cabang BRI Tondano Tasmin Tajudin saat menyerahkan BPNT secara simbolis kepada perwakilan KPM di kompleks perkantoran Pemkab Minahasa, Senin (10/6) kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabar gembira bagi keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Minahasa. Bantuan yang sebelumnya diberi nama Beras Sejahtera (Rastra, red). Resmi diserahterimakan, Senin (10/6) kemarin. Selain secara simbolis, penyerahan bantuan tersebut nantinya disalurkan Pemkab Minahasa, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) langsung ke rekening.

 

“Penerima bantuan BPNT ini berjumlah 19.490, se-Minahasa. Selain itu, per hari ini juga bantuan, saya pastikan sudah masuk ke rekening masing – masing penerima,” terang Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR), yang juga didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi dan Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi.

Dirinya berharap, bantuan itu dapat digunakan semaksimal mungkin oleh setiap KPM. Guna mendorong dan menopang kebutuhan sehari-hari masyarakat. “Intinya, belilah sesuai kebutuhan yang memang diperlukan keluarga, jangan juga bantuan ini, nantinya dijual kembali. Itu jelas-jelas menyalahi aturan," katanya mengingatkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Robby Dondokambey  mengatakan, kepada keluarga penerima untuk selalu teliti dalam membeli agar tidak terjadi kesalahan. Dikarenakan, setiap bantuan yang telah disalurkan tersebut, diwajibkan untuk dibelanjakan sesuai dengan peruntukannya.

“Barang atau bahan yang dibeli di warung harus dilihat baik – baik. Setelah dibeli, jangan lupa ditandatangani,” ujar Dondokambey.

“Terima kasih juga kepada pihak perbankan, yang sudah membantu program ini. Kiranya, sinergitas yang telah terjadi ini, dapat dimaksimalkan mulai dari pemerintah provinsi sampai kita di daerah kabupaten dan desa-desa,” sebutnya lagi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Minahasa Royke Kaloh menjelaskan KPM diberi kartu yang dinamakan kartu combo. Tujuan kartu ini diberi agar mempermudah pengambilan bantuan nontunai.

"Pemerintah bekerja sama dengan Bank BRI. Jadi KPM pemilik kartu combo dapat membeli bahan pokok di e-warong yang sudah bekerja sama dengan pemerintah," jelas dia.(tr-03/jul)

Kirim Komentar