10 Jun 2019 14:01

PNS Pensiun di Boltim Capai 300 Orang

MyPassion
Ilustrasi PNS.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa pensiun di Kabupaten Boltim terus bertambah setiap tahun. Dari data, lima tahun ke depan dipastikan total pensiunan mencapai 300 pegawai.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Robi Mamonto membenarkan hal tersebut. Dia membeber, tahun ini saja sudah ada 28 PNS Boltim yang akan pensiun. Akan terjadi peningkatan setiap tahun. “Hal itu menjadi pemicu kurangnya pegawai di daerah. Sementara kebutuhan terus bertambah,” ujarnya.

Dia pun berharap,  2019 ini ada kebijakan pemerintah lagi untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Meskipun tak memungkiri belum ada Juknis yang pasti. 

"Juknis belum ada, namun sudah ada informasi rencana perekrutan CPNS tahun ini. Mudah-mudahan terealisasi karena Boltim masih membutuhkan PNS," katanya.

Dia menggambarkan lima tahun kedepan, kebutuhan PNS Pemkab Boltim akan terus bertambah, bahkan bisa ribuan. "Berdasarkan kajian kita, kebutuhan PNS Boltim akan terus bertambah. Sehingga kami berharap pemerintah mau membuka kembali perekrutan CPNS agar kebutuhan pegawai di Boltim bisa tercukupi dengan baik di semua SKPD," harapnya. Diketahui, jumlah PNS Boltim saat ini 1.774.(tr-01/ite)

Kirim Komentar