10 Jun 2019 13:07

Libur Selesai, Pemkab Sitaro Evaluasi Kinerja OPD

MyPassion
John Palandung

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro bakal melakukan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) di lingkup OPD, usai berakhirnya masa libur panjang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Pembangunan Setdakab Sitaro Rino Kalalo. Dikatakannya,  hal ini sudah sesuai dengan aturan, dan rutin diagendakan tiap tahunnya. "Kemungkinan di pekan  berjalan  ini atau paling lambat minggu depan ," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Evangelian Sasingen meminta kepada seluruh OPD, agar menggenjot penginputan EPRA dalam sistem. "Tentu para operator saat masuk kerja perdana harus menyelesaikan pekerjaan mereka yang tertunda cukup lama karena Cuti Bersama selama sepekan," ucapnya.

Sasingen menegaskan, selain mempercepat penginputan data, OPD juga wajib memacu serapan dan realisasi anggaran, sesuai dengan target. "Apalagi ini sudah hampir mendekati satu semester. Tentu berbagai rencana kerja harus segera direalisasikan," terangnya lagi.

Terpisah Wakil Bupati Sitaro John Palandung meminta kepada OPD, meski akan memacu serapan anggaran, namun harus memperhatikan kualitas kerja. Baik fisik, jasa maupun pengadaan. Kualitas kerja secara keseluruhan bukannya mengejar nilai serapan anggaran. Namun, harus memiliki output dan feedback yang jelas dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.

"Menuju hal tersebut, tentunya harus ada pengawasan dan supervisi mendalam. Biar, nilai dan kualitas pekerjaan sesuai standar dan tepat sasaran," sebut mantan Pejabat Pemprov Sulut ini.(drp/jul)

Kirim Komentar