10 Jun 2019 14:05

Kelenteng di Kotamobagu Jadi Objek Wisata

MyPassion
Kelenteng yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat menjadi tempat wisata religi.( Claudia/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Meski Kota Kotamobagu secara mayoritas beragama Islam. Namun, masyarakat Kota Kotamobagu bisa hidup berdampingan dengan penuh toleransi. Salah satu bukti toleransi umat beragama di Kota Kotamobagu adalah keberadaan kelenteng yang menjadi tempat ibadah etnis Tionghoa. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu Agung Adati mengatakan, kelenteng yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat ini selain menjadi tempat wisata religi juga menjadi ikon dan bukti keberagaman masyarakat Kota Kotamobagu. "Saya ketahui kelenteng ini memiliki nama lain Thian Sang Shen Mu/Ma Co dan berdiri sejak 2009,” katanya.

Dia menjelaskan, kelenteng ini sangat populer di kalangan masyarakat karena tempatnya juga terletak di area strategis yang langsung menghadap pusat Kotamobagu. “Tak sedikit wisatawan lokal maupun internasional yang berkunjung ke Kotamobagu hanya untuk menikmati dan melihat suasana kelenteng tersebut," jelas Adati.

Menurut dia, kelenteng tersebut perlu kita jaga, karena menjadi satu ikon dan keberagaman masyarakat Kotamobagu. “Selain itu juga kelenteng menjadi destinasi wisata religi yang tak kalah dengan kelenteng-kelenteng di daerah lainnya," pungkasnya.(tr-06/ite)

Kirim Komentar