10 Jun 2019 10:15

Jalan Tomohon-Tanawangko `Dianaktirikan`

MyPassion
Jalan berlubang parah yang menghubungkan Tomohon - Tanawangko, masih luput dari perhatian pemerintah. (Wailan/MPO)

 MANADOPOSTONLINE.COM — Upaya pemerintah daerah memajukan pariwisata nampak setengah hati. Pasalnya, infrastruktur penting yang seharusnya menjadi penopang akan cita-cita tersebut belum mendapat sentuhan berarti. Seperti yang ada di ruas jalan Tomohon - Tanawangko, di mana jalan berlubang parah milik Pemprov Sulut seakan ‘dianaktirikan’.

Padahal jalan ini menjadi akses para wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Kota Bunga yang sedang trending topic kala liburan. Beberapa waktu lalu, sudah mendapat sindiran dari para warga, dengan swadaya semampunya mencoba meminimalisir lubang dengan di tambal.

“Lubang di jalur ini terlebih di beberapa titik di Woloan dan Kamasi sudah sangat memprihatinkan, namun belum ada upaya dari pemerintah untuk melakukan perbaikan. Sangat disayangkan karena ini akses yang digunakan para wisatawan baik untuk mengunjungi lokasi rumah panggung maupun objek wisata lainnya,” terang Alfrits Wagiu.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Utara Steve Kepel kala dikonfirmasi terkait keluhan tersebut mengakui akses jalan tersebut kewenangan provinsi.

“Kami memang telah menyiapkan rencana perbaikan untuk jalur itu, rencananya akan dimasukan dalam APBD - Perubahan nanti,” terang Kepel.

Ketika ditanya soal besaran anggaran yang disiapkan, dirinya masih belum bisa menuturkan angka pasti. “Kami masih akan melakukan peninjauan untuk menentukan besaran anggaran perbaikan,” tukasnya.(wam)

Kirim Komentar