10 Jun 2019 10:58

Esok, Desa Moat Gelar Pilkades Antar Waktu

MyPassion
Ikhlas Pasambuna

MANADOPOSTONLINE.COM - Desa Mooat, Kecamatan Mooat  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu untuk menggantikan Sangadi Alm. Rovi Pangalila, Selasa (11/6). Hal ini dikatakan Kepala Tata Pemerintahan (Tapem) Ikhlas Pasambuna saat ditemui di ruang kerjanya Senin (10/6).

Ia menyebutkan kalau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu ini dilaksanakan melalui musyawarah desa. Yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Jadi nantinya tidak semua masyarakat ikut memilih. Dalam musyawarah itu ditentukan siapa-siapa yang bisa memilih seperti melibatkan Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan lainnya" jelas Pasambuna.

Mengenai pelaksanaan Pilkades Antar Waktu ini sudah diatur dalam Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Desa.

"Hal ini mengacu pada Perda nomor 11 Tentang Pemilihan Kepala Desa dan menariknya baru pertama kali dilaksanakan di Bolaang Mongondow Timur. Intinya semuanya harus dilakukan berdasarkan hasil musyawarah" tutupnya.(ctr-64)

Kirim Komentar