10 Jun 2019 14:14

Delapan Jabatan Plt Kadis di Mitra Segera Terisi

MyPassion
Robby Ngongoloy

MANADOPOSTONLINE.COM—Sejumlah kursi kepala satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt), segera diisi pejabat definitif. Hal ini menyusul tindak lanjut evaluasi jabatan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

“Sudah dalam proses, dimana pekan lalu sudah dilakukan job fit seluruh Kepala SKPD. Selanjutnya bakal dilakukan tahap assessment,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mitra Robby Ngongoloy.

Menurut Ngongoloy, hasil dari job fit ini bakal menjadi penilaian penting. Sehingga dia tak menampik jika bisa saja jabatan definitif nanti, diisi pejabat lain. “Kan ini akan dilihat, apakah pejabat Plt nanti layak untuk didefinitifkan atau harus diisi pejabat lain,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mitra Sartje Taogan mengatakan, saat ini ada delapan jabatan kepala SKPD yang masih diisi Plt. Masing-masing Dinas PU, Kelautan dan Perikanan, Kesehatan, Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Perkim, Inspektorat dan BKPSDM.

Taogan menyebutkan, Mitra sendiri menjadi salah satu daerah yang cepat dalam menindaklanjuti edaran KemenPAN-RB terkait evaluasi jabatan. “Untuk tindak lanjut sudah kami tuntaskan akhir Mei lalu," tandas Taogan.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar