10 Jun 2019 12:21

DPM-PTSP Manado Sidak Tempat Kos

MyPassion
DPM-PTSP melakukan penyegelan rumah makan karena tidak memiliki IMB dan izin usaha.

MANADOPOSTONLINE.COM—Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) tidak berhenti melakukan sidak terhadap bangunan usaha yang tak memiliki izin.

Kepala Bidang Pengendalian dan Kebijakan DPM-PTSP Steven Runtuwene mengatakan, selain melakukan sidak terhadap bangunan usaha yang tidak memiliki izin seperti rumah makan, tempat spa, restoran, resort, meubel dan perumahan yang tidak memiliki izin, kali ini mereka akan turun ke rumah kos. “Kami berencana melakukan sidak rumah kos di Kota Manado,” ujarnya.

Menurut dia, bangunan kos di Kota Manado sangat banyak. Diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Manado. “Siapa saja yang mendirikan bangunan usaha harus ada IMB. Kalau tidak, dilarang membangun,” ujarnya. Runtuwene mengajak pelaku usaha yang tidak memiliki IMB dan izin usaha, segera mengurus di DPM-PTSP.

“Sebab kalau tim sudah turun dan terbukti tidak memiliki IMB, maka kami tidak segan-segan memberikan stiker bangunan tidak memiliki izin usaha. Juga memberikan peringatan pertama untuk mengurus izin,” pungkasnya.(ite/gel)

Kirim Komentar