10 Jun 2019 12:15

C3 Pemkot Manado Dinilai di Thailand

MyPassion
Cerdas Command Center (C3) Kota Manado yang menjadi pusat kontrol emergency call center 112.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Setelah emergency call center 112 Kota Manado menjadi juara dunia di Praha, Republik Cheko tahun lalu, 2019 ini kembali terpilih mengikuti kompetisi yang sama.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin Kontu mengatakan, emergency call center 112 dan mall pelayanan publik Kota Manado lolos mewakili Indonesia di tingkat Asia. “Kalau tahun lalu hanya emergency call center 112 dinilai. Kali ini ketambahan mall pelayanan publik. Nantinya dinilai 16-19 Juni di Phuket, Thailand,” sebut Kontu.

Dia mengaku, materi tentang penilaian kompetisi tersebut sudah dikirim sejak 30 Mei lalu. Menurut dia, dalam penilaian kali ini ada perbedaan materi. Kalau tahun lalu belum ada kerja sama dengan rumah sakit soal emergency  call center 112. Sekarang pihaknya sudah melampirkan kerja sama. “Kalau tahun lalu di call center 112 belum ada ambulans, sekarang kami sudah memiliki ambulans,” bebernya.

Dia berharap, dengan segala usaha dan kerjasama keras yang dilakukan Pemerintah Kota Manado, pihaknya bisa kembali mendapatkan emergency call center 112 terbaik di Asia, bahkan dunia.

Sebelumnya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo dan Bapelitbang yang bekerja keras sehingga call center 112 bisa masuk terbaik Asia dan dunia tahun lalu. “Tahun ini kami berharap lebih ditingkatkan lagi. Apa yang diraih tahun lalu dapat kembali didapat tahun ini, sehingga masyarakat betul-betul merasakan dampaknya,” harapnya.(ite/gel)

Kirim Komentar