10 Jun 2019 13:03

Bupati Sangihe: Masyarakat Butuh Pembangunan Bukan Pencitraan

MyPassion
Jabes Gaghana

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Bupati Jabes Gaghana ME menegaskan masyarakat hanya membutuhkan hasil kerja pemerintah. Bukan sekadar pencitraan. Apalagi memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

“Keinginan warga, adanya perubahan dalam pembangunan dan kesejahteraan. Saya menjadi bupati karena kehendak Tuhan. Melalui amanat mayoritas masyarakat. Jadi kita harus bekerja untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat. Bukan tebar pesona atau pencitraan,” tutur bupati.

Lanjut Gaghana, komitmennya sebagai pemimpin daerah adalah membangun daerah ke arah lebih maju. Agar tidak ada lagi yang menyebut Sangihe daerah tertinggal. Bupati mengakui kepemimpinannya saat ini kerap disorot beberapa pihak yang mungkin tidak suka dengan gaya kepemimpinannya. Namun dibalik sorotan itu, dirinya termotivasi bekerja lebih keras dalam membangun daerah ini. Dia bahkan tidak sungkan menyebut, meski usia kepemimpinannya baru seumur jagung, namun hasilnya sudah membanggakan.

“Makanya saya selalu menekankan kepada seluruh pimpinan OPD, lebih optimal menjalankan tugas dan kerja. Dengan orientasi mengedepankan kepentingan daerah dari pada pribadi atau keluarga,” harap Gaghana.

Disentil terkait pihak lain yang sedang mencari panggung untuk kepentingan politik 2022, Gaghana menyatakan hal itu merupakan hak mereka. Namun dia mengaku tak pernah terganggu dengan gerakan itu. Sebab menurutnya, apa artinya sebuah pencitraan jika pengabdian untuk masyarakat lewat kinerjanya tidak ada kejelasan.

“Saya kira kalau hasil kerja bagus, mampu membangun daerah ke arah lebih baik selama lima tahun, masyarakat pasti bangga dan akan mengenang keberhasilan itu,” tutup Gaghana.(wan/gel)

Kirim Komentar