10 Jun 2019 10:44

17 Juni, Jalur Dagang Bitung-Davao-Vietnam Kembali Beroperasi

MyPassion
Olly Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan jalur dagang Bitung-Davao-Vietnam akan segera beroperasi.

"Rencananya tanggal 17 Juni jalur dagang Bitung-Davao-Vietnam sudah bisa beroperasional kembali. Mari  kita doakan agar bisa berjalan dengan baik," tulis Olly pada akun media sosial miliknya, Senin(10/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Jenny Karouw menyampaikan, perencanaan kedatangan kapal tersebut sudah dipersiapkan. Dikatakan Karouw, untuk sekarang ini, pihaknya sedang bernegosiasi untuk biayanya.

"Jadi memang benar. Rencananya berangkat dari Davao tanggal 15 Juni. Tiba disini 17 Juni," tambahnya. Disebutkannya, produk yang akan diekspor dari Sulut selain Kopra, termasuk Jagung juga. Sementara dari Filipina, ada buah-buahan. Tapi, tidak termasuk umbi-umbian.

"Ini juga kesempatan bagi para pengusaha asal Sulut. Agar memanfaatkan jalur konektivitas tersebut. Untuk mengekpor barang dari Sulut," katanya sembari menambahkan segala sesuatu sedang dipersiapkan.(gab)

Kirim Komentar